RSS

Hidup adalah persaingan ?

Mungkin kebanyakan orang menganggap hidup itu adalah sebuah pilihan, tapi belakangan ini gw merasa bahwa hidup itu sebenarnya adalah sebuah persaingan, persaingan untuk mendapatkan kepuasan, kesuksesan, dan banyak lagi hal-hal yang dilakukan untuk memenangkan persaingan itu.

Ambil aja contoh dilingkungan kita, dimulai dari tukang jualan, tukang ojek, supir angkutan umum, bahkan persaingan yang kita lakukan didalam lingkungan kampus atau sekolah untuk mendapatkan nilai yang lebih tinggi dari teman-teman yang lain, benar-benar menunjukkan bahwa persaingan itu ada dimana-mana, tanpa kita sadari, dalam kehidupan spiritual pun kita juga bersaing untuk mendapatkan amal yang baik sebanyak-banyaknya dan kita juga bersaing untuk mendapatkan pintu surgaNya.

Kadang gw merasa seperti inikah hidup ??!!

Penuh dengan persaingan, yang kadang dibalik "senyum" terdapat hal-hal yang munafik, yang sebenarnya kita iri pada sesuatu yang telah diraih oleh orang-orang yang sukses, atau mungkin saja sifat iri tersebut dijadikan oleh kita untuk memacu diri kita untuk menjadi diri kita yang lebih baik lagi, tapi terkadang gw merasa persaingan bisa membuat kita lupa akan segala-segalanya, lupa akan arti persahabatan, lupa akan nilai moril yang bisa membuat kita "buta" akan arti hidup yang sebenarnya.

Bagi gw arti hidup adalah hidup yang dipenuhi dengan rasa ceria, rasa cinta, ketenangan dan kedamaian didunia tanpa harus mementingkan persaingan.

Memang sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi cara persaingan itu, apakah kita menyikapi persaingan tersebut dengan cara sportif atau dengan cara yang tidak sportif.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: